Wednesday, November 15, 2006

foto jilbab

Assalamu'alaikum wr wb
Saya seorang muslimah yang insyaAllah akan jadi TKW di Korea Selatan. Saya liat di situs ikmi_korea.blogspot.com (kalo nggak salah), pada acara buka bersama di bulan Ramadhan ada beberapa muslimah yang mengenakan jilbab. Saya mau tanya, apa sewaktu mereka buat paspor di Indonesia, fotonya mengenakan jilbab atau tidak? Kalau saudara tahu, apakah ketentuan melepas jilbab oleh petugas keimigrasian memang ada aturannya? Saya benar2 ingin bekerja di Korea, tapi sangat berat degan masalah paspor yang fotonya harus tanggal jilbab. Saya sangat mohon bantuan Saudara semua.
Jazakumullah khoiron katsiron
Wassalamu'alaikum wr wb
dikirim oleh Ismi Mus di email : imeil_ku@yahoo.co.id

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

waalakum salam wr wb.

utk masalah foto di paspor memang pihak imigrasi memberi aturan bagi TKW di korsel dan ketentuannya harus melepaskan jilbab saat di ambil gambar utk di pajang di paspor gak masalahkan abis di lepas nanti di pake lagi heheh.

wassalam

5:39 AM  
Anonymous windi said...

waalaikumussalam...

saya kurang mengerti pembuatan paspor untuk TKW , tetapi saya rasa sama aja seperti paspor untuk pelajar...kalo menurut saya kita bisa pake jilbab hitam, kemudian saat difoto kita ngga perlu buka jilbab hanya saja aga ditarik kebelakang dan tunjukin telinganya aja :) humm klo paspor buat pelajar, saya tetep pake jilbab...hehehe saya bilang aja dengan tegas saya gamo buka jilbab :) sepertinya gapapa ko kan surat-surat dokumentasi kita udah jelas and sah!!tep semangat...

wassalamualaikum...

4:00 AM  
Anonymous siska said...

assalamu`alaikum.saya cocok dengan apa koment dari sdr/a windi.jangan mudah lepas jilbab hanya demi sebuah sensasi yg menjanjikan hal"yg tak masuk syariat Islam,pertahankan itu jilbab jangan mudah tanggal dari kepala hanya untuk sebuah hukum negara yg dibuat".ingat hukum Allah lebih hak/benar dan lebih menjanjikan kebaikan nantinya.salamku waassalamu`alaikum

4:10 AM  

Post a Comment

<< Home